TUGAS PENGGANTI ABSENSI

1. Sebutkan secara singkat jenis usaha yang kamu buat untuk final. Merk dagang. serta apa yang membuat usaha kamu itu unik dan dapat bertahan.
2. bagaimana cara membuat desain yang kamu buat dapat menjadi salah penguat terhadap brand usaha kamu.

jawaban dikumpulkan maksimal hari sabtu tanggal 3 Januari 2014. jawabanmu merupakan pengganti absensi di pertemuan terakhir. (leave a reply)

54 thoughts on “TUGAS PENGGANTI ABSENSI

  1. wanda handayani (201310040311410)
    1. usaya yg saya buat ini semacam tempat nongkrong, semacam kafe kafe gitu. namanya " mw cupcake's house " disini saya cuma menyediakan menu utamanya only cupcake tapi dengan topping dan rasa yg berbeda, minumnya dibikin aneh tp enak. yang membuat usaha saya ini bertahan karena dimalang masih ga ada yg ada kafe jualan only cupcakes

    2. desain yg saya buat ini full colour agar banyak orang yg suka, dalam deesain ruangannya dibuat serasa digarden/ taman rumah

    ReplyDelete
  2. Shellaginella M (383)
    1. Usaha yang saya buat adalah merk baju,celana dan lain-lain untuk anak muda.Merk nya "GESREK". Logo yang saya buat terdapat gamba otak.
    2. Logo dari "GESREK"yang saya utamakan adalah gambar otaknya Desain simple agar mudah di ingat.

    ReplyDelete
  3. Desy Intan P (412)
    1. Usaha yang saya buat semacam tempat nongkrong untuk berbagai kalangan namanya JC atau yang bisa di sebut "Jagongan Crew". di sini saya menyediakan roti dan minumannya kopi dan es cream.
    2. Desain yang saya buat ini di utamakan dari rotinya yang mudah untuk di ingat oleh berbagai kalangan.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nizar Ahmad (307)

    1. Usaha yang saya buat adalah usaha di bidang clothing dengan nama " Black White". disini saya memfokuskuan dengan desain desain hanya dengan warna hitam dan putih

    2. desain yang saya buat bisa mencakup ke smua model desain sehinga bsa menjamah banyak target pasar dengan ciri khas logo produk "BW" dangan warna hitam putih di smua desainnya dan dengan background hexagonal yang mendominasi

    ReplyDelete
  6. Sheila qurrota (362)
    1. Usaha yang akan saya buat nanti adalah sebuah usaha bakery khususnya spesialis roti dimana roti tersebu mempunyai varian rasa dan bercita rasa international tetapi memiliki harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

    2. Dalam usaha ini saya memfokuskan pada desain logonya, dimana diharapkan nantinya dapat menarik dan mengundang para calon konsumen untuk membeli produk ini.

    ReplyDelete
  7. Muhammad Rezky Maulana (201210040311216) (kelas G)

    1. Usaha yang akan saya buat nanti bergerak dibidang jasa, pemasaran. De'Wise. Saya membantu menawarkan kepada semua jenis usaha yang ada di malang raya khususnya jenis usaha menengah kebawah, untuk lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas tentang produk klien-klien saya dengan memanfaatkan media-media sosial yang ada.

    2. Desain yang simple dengan dua warna hitam dan putih, dengan logo setengah badan manusia dan burung hantu sebagai kepalanya. desain ini dimaksudkan agar klien kami dapat mudah mengingat logo kami karena desain yang simple, unik, dan berbeda dari perusahaan jasa lainnya.

    ReplyDelete
  8. Hafidz Tri Santoso (321) (F)

    1. Usaha yang saya buat adalah usaha roti yang beraneka macam rasa dan harganya murah meriah dan cocok di kantong masyarakat dan mahasiswa.

    2. Logo desain yang saya buat sangat simpel dan mudah supaya gampang di ingat oleh masyarakat sekitar.

    ReplyDelete
  9. Achmad Nurhula (312) (kelas f)

    1. usaha yang saya buat adalah usaha dalam bidang clothing, dengan merk twenty nine "29", disini saya menyediakan banyak gambar yang kreatif tapi simple yang cocok untuk kalangan remaja dan mahasiswa

    2. dalam usaha ini saya memfokuskan pada logo dan kreatifitas gambar yang simple supaya membuat kalangan remaja dan mahasiswa tertarik untuk membeli produk saya.

    ReplyDelete
  10. 1, usaha yang saya buat adalah aksesoris Kpop dengan merk SMTOWN STAND, usaha ini benar-benar saya jalankan kurang lebih hampir satu tahun. SMTOWN STAND menjual barang secara online dan offline. Offline sales biasa dilakukan di acara-acara gathering kpop di Malang dan sekitarnya serta di Car Free Day Ijen, online sales dapat dipenuhi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Usaha ini dapat bertahan hampir satu tahun karena kami menjual barang yang berbeda dengan toko yang lainnya, tentu saja dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Selain kualitas dan harga, packaging yang kami berikan menarik, jadi customer tertarik untuk membeli.

    2. Karena namanya SMTOWN, town yang berarti kota. saya menggunakan desain logo seperti tenda yang nantinya menaungi apapun yang ada di bawahnya. Serta dengan warna pink yang dapat menarik perhatian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Handayani fitri (201310040311311) (klas F)
      1. Di tugas akhir ini saya memilih jenis usaha kuliner, yg akan saya beri nama "RM. Bahari". Di rumah makan bahari ini semua menu yang ada berjenis seafood dan menu minuman yang ada merupakan olahan dari rumput laut.
      2. Karena rumah makan ini bertemakan bahari (pantai) maka desain yang akan saya buat adalah rumah makan yang bernuansa pantai, sehingga para pembeli benar-benar mrasakan suasana pantai.

      Delete
  11. Nuril Laili Mualfa (2013 1004 0311 430) IKOM F

    1. laundry adalah usaha yang saya pilih. usaha ini menurut saya bisa bertahan dan akan berjalan dengan baik karena lokasinya yang strategis yakni di kawasan kos kosan mahasiswa dan mahasiswi sekitar landungsari dekat dengan kampus 3 umm. semakin tingginya mobilitas dan kesibukan mahasiswa mahasiswi tersebut, maka diharapkan semakin tinggi pula kemungkinan mereka menggunakna jasa kami.

    2. Desain yang saya buat berfokus pada desain yang bertema LAUNDRY TIME. bernuansa laundry, seperti baju yang sedang di jemur. logo dan tagline merupakan kekuatan desain dari usaha ini

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Vidiah Ardiani 201310040311371 IKOM-G

    1. Jenis usaha yang saya pilih adalah jajanan tradisional, yang berfokuskan pada daerah banjarmasin yaitu bingka. Menghadirkan cafe yang menyediakan jajanan tradisional dan jajanan lawas. Salah satu keunikan dari usaha saya inimenghadirkan konsep ruangan seperti retro, vintage, dan tradisional yang membuat kenyamanan dengan adanya barang-barang yang unik sehingga mendukung dalam ruangan . Keunikan ini menimbulkan kenyamanan sehingga para pengunjung secara tidak langsung yang akan mengiklankan tempat usaha kita seperti, foto-foto yang kemudian dishare ke Instagram. Dari banyak pihak atau orang-orang yang mengetahui usaha kita, memudahkan pula dalam mengembangkan usaha ini.
    2. Salah satunya dengan memasukan slogan yang singkat, sederhana, dan mudah diingat. Selain itu, memasukan konsep tempat usaha kedalam design tsb.

    ReplyDelete
  14. mufri harianto 201310040311198 IKOM F

    1. usaha yang saya pilih adalah bisnis dalam bidang kreasi totebag .Produk yang dihasilkan berasal dari desain dengan bermacam-macam gambar yang sangat menarik.Sangat cocok untuk kalangan muda dengan tren sekarang ini. untuk kualitas pewarnaan sangat baik karena anti air dan bertahan lama.

    2. menurut saya dengan kartu nama sehingga identitas yang didalamnya terdapat logo dan penawaran discont dapat memajukan usaha ini

    ReplyDelete
  15. Dwi Julia Wardana 201310040311341 IKOM-F

    1. Usaha yang saya pilih adalah usaha kuliner "makanan'. khususnya makanan yang menyajikan makanan Jawa, dari rasa, penyajian, dan pelayanannya. saya memilih usaha ini dikarenakan dalam kehidupan manusia sehari-harinya, semuanya butuh hidup dengan makan.

    2. Dengan desain yang aneh, membuat masyarakat menjadi penasaran dan memikat untuk rasa ingin tahu.

    ReplyDelete
  16. Bagus Prasetyo IKOM F 201310040311344

    1. Usaha yang saya pilih adalah bisnis di bidang garmen dengan desain yang bermacam-macam yang dapat memenuhi kebutuhan anak muda.Dengan kualitas import , namun dikemas secara "malangan"

    2. Desain yang saya tonjolkan adalah desain karakter tattoo. Penguatan pasar akan saya tempuh dengan cara endorsing dan membuat event

    ReplyDelete
  17. ACHMAD APRIYANTO DJAJADI (201310040311458) (kelas G)

    1. Usaha yang akan saya buat nanti bergerak dibidang OLAHRAGA, nama brandnya adalah The Acceleration, produk saya berupa jersey dan produk olahraga yg lainnya, usaha ini saya buat untuk bersaing dengan brand yg lain, dgn harga yg lebih terjangkau.

    2. Desain yg simple, dengan gambar orng yg sedang berlari yg di tambah dengan ikat kepala, yg menandakan semangat ala orng jepang.

    ReplyDelete
  18. Wahyu Satrio N (201310040311433)
    1. usaya yg saya buat adalah sebuah katering makanan yang memiliki target konsumennya mahasiswa, dengan nama "Rumah Katering ". bertempat di daerah jln soekarno hatta. Mempunyai 3 jenis paket makanan ,pertama makan sehat : memiliki komposisi sayuran(organik) lebih banyak, kedua makan keyang : menyediakan berbagai masakan sesuai pesanan konsumen, dan ketiga makan murah : menyediakan menu makanan namun murah dan mengeyangkan. selain 3 paket makanan saya membuat 3 paket pemesanan , paket reguler (untuk pemesanan 1 x) paket mingguan ( untuk pemesanan selama 1 minggu ) dan paket bulanan (untuk pemesanan selama bulanan), menggunakan media online dan cetak sebagai media pemasaran. target konsumen saya adalah mahasiswa poltek, UB, Asia, Stie maharani.tagline : Mari makan murah kenyang sehat
    2.desain yang akan saya buat : 1 simple
    2 bertema rumah kombinasi dengan gambar makanan
    3 mungkin hanya akan menggukan 2-5 warna, sebagai nomor 1(simple)
    4 desain berbasis vector (pop art desain)

    ReplyDelete
  19. Rossy Elvirawati - IKOM F - 478
    1. Usaha yang akan saya explore di Final Exam adalah Usaha yang bergerak di bidang handycraft. Usaha ini memiliki brand yang berasal dari nama saya sendiri, yaitu "ROSSY Store". Saya yakin dengan keberlanjutan usaha di bidang handycraft ini karena sekarang masyarakat sudah semakin meningkat daya belinya, di tambah dengan produk yang kami berikan memiliki nilai estetika yang tinggi dan classy. Produk yang berasal dari olahan limbah kain perca ini, di buat secara sederhana namun menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelas.
    2. Saya mengambil nama brand sesuai dengan nama saya karena untuk membranding nama saya sendiri dan disisi lain, arti dari nama ROSSY sendiri adalah Mawar, dimana mawar identik dengan wanita, kecantikan, dan keindahan. serta tagline dari "ROSSY Store" adalah "Bauty and Classy..."

    ReplyDelete
  20. AFIF ROIS YUSRO 201310040311345 IKOM F

    1. Usaha yang saya ambil dalam tugas UAS ini adalah jenis usaha agency periklanan yang saya beri nama REDLINE, perusahaan agency Redline dibangun dari VISI
    dan MISI Redline itu sendiri, Memaksimalkan hingga batas kemampuan dan memberikan pelayanan simple (tidak berbelit-belit), memuaskan serta dekat dengan klien. Saya yakin usaha saya akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama , karena setiap perusahaan/perorangan akan membutuhkan jasa pengiklanan untuk setiap produk/usaha yang akan di jalankan agar di kenal oleh masyarakat luas.

    2. Design yang saya buat simple hanya mengganti huruf "N" pada nama REDLI"N"E, dan mengubahnya seperti bentuk diagaram yang naik turun dan WARNA MERAH, serta hampir mirip seperti dua tangan yang bersalaman yang memvisualisasikan adanya kedekatan antara Redline dengan klien, Redline merupakan perusahaan yang akan terus naik dalam bidangnya, dan WARNA MERAH yang di artikan perusahaan yang bekerja keras sampai batas kemampuan maksimum, untuk memenuhi keinginan klien.

    ReplyDelete
  21. Fany Alifa Nuraini 201310040311265

    1. saya akan membuat usaha yang bergerak dalam bidang kuliner. saya akan membuat sebuah kedai yang bernamakan "Kedai Ayam Betutu". daya tarik yang saya buat itu berhubungan dengan rasa, penyajian, serta cara pelayanan. saya memilih untuk membuat usaha di dalam bidang kuliner karena kebanyakan dari masyarakat itu memiliki hobby untuk berwisata kuliner.

    2. untuk logo sendiri saya tidak memilih logo yang rumit,karna untuk logo yang rumit itu akan membuat calon pengunjung itu kebingungan. di dalam logo saya nanti akan saya masukan gambar dari ayam betutu itu.

    ReplyDelete
  22. Jefri setiawan kelas f 201310040311228
    1. usaha yang saya buat bergerak di bidang jassa yg menawarkan merchandise dimana desain dan model bisa di buat sendiri oleh konsumen,usaha saya bernama BANGBUNG
    2.untuk logo saya ambil dari huruf awal yaitu BB agar setiap orang mudah mengingatnya

    ReplyDelete
  23. Hoirul akbar abrori 201110040311367
    1. Saya membuat usaha productoin house bergerak di bidang vidiografi dan fotografi tujuannya untuk menawarkan jassa pernikahan,dan pendokumentasian acara, keunikan klien bisa turun langsung dalam proses pendokumentasian dan proses editing
    2.logo berupa tulisan nusantara dengan backgroun peta indonesia.saya mengambil logo ini karena crew kami yg berasal dari bermacam daerah di indonesia

    ReplyDelete
  24. Riska Mulia 201310040311368
    1. Usaha yang akan saya bangun nantinya bergerak dalam bidang kuliner
    Lebih tepatnya adalah Rendang. Rendang disini berbeda dengan rendang rendag pada umumnya
    kalo biasanya orang atau seseorang yg memiliki masalah pada lambung karena pedas, pada rendang saya ini nantinya semua orang, tidak terkendala oleh usia, karakter, siapapun orangnya bisa menikmati rendang yg melegenda rasanya :D
    2. Brand nya nanti akan saya buat se-spesifik mungkin, dalam artian logo-nya nanti akan memiliki makna atau memberikan kesan kompleks pada produk saya nantinya.
    Brand ini nantinya dapat bersaing pada brand2 lain yg sudah terkenal, tetapi didalam usaha saya nanti memiliki ciri khas yg tidak dapat ditiru oleh brand2 lainnya, yaitu terletak pada logo yg akan saya buat nantinya

    ReplyDelete
  25. Citra Mayang Sari 201310040311367
    1. Usaha dibidang makanan. Cookies in Jar. Usaha ini masih jarang di malang bahkan di indonesai. selain unik usaha saya merupakan sebuah inovasi yang saya rasa dapat di minat orang banyak dan bertahan karena rasanya yang enak.
    2. Saya memasukan gambar cookies dan toples dalam desain logo saya.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Miftakhul Hakim IKOM-F 201310040311361
    1. Usaha yang saya buat adalah usaha dalam bidang Fashion, karena dalam bidang ini masyarakat sangat membutuhkannya dalam menunjang penampilannya sehari-hari maupun menunjang dalam acar-acara tertentu. Nama dari usaha yang saya buat adalah “Anna Queen”.
    2. Cara yang saya gunakan dalam memikat banyak pelanggan yaitu dengan menekankan desain-desain produksi yang dibuat. Desain yang dibuat yaitu dengan menonjolkan sisi khas dalam setiap produk yang dibuat, dengan demikian penggunjung akan tertarik dengan usaha yang saya buat. Untuk logo yang saya buat yaitu dengan menggunakan inisial depan dari nama produk saya.

    ReplyDelete
  28. Sefri Dwi Anggraeni - 201310040311434 - IKOM F
    1. Usaha saya nantinya pada bidang kuliner. seperti tela-tela yang mungkin digemari masyarakat luas. masakan asli Indonesia. terbuat dari singkong yang direbus setelah itu dipotong kurang lebih sebesar jari telunjuk. setelah itu digoreng dan diberi aneka macam rasa bumbu seperti balado, jagung manis, barbeque dll.
    2. Pada brandnya sendiri saya akan memberikan gambar tela yang telah dipotong dan ditata ditempat seperti french fries

    ReplyDelete
  29. Latifa Putri Hutami (201310040311323) IKOM-F
    1. Usaha yang akan saya buat adalah Desain Interior khususnya room (kamar tidur, ruang kerja, dll). Nama dari perusahan saya adalah CYOR merupakan singkatan dari Create Your Own Room yang juga menjadi tema dari perusahaan saya. Dimana saya akan memberikan desain sesuai karakter dari pelanggan ataupun desain dari pelanggan yang di aplikasikan pada ruangannya. Desain saya berbentuk 3D sehingga ruangan akan terasa hidup atau nyata dan harganya sesuai hasil yang kami berikan.
    2. Dengan cara membuat logo yang sesuai dengan spesifikasi keunggulan produk, dan penggunaan warna yang sesuai juga menarik.

    ReplyDelete
  30. Fanani Anwar (201310040311315) IKOM-F
    1. Usaha yang akan saya buat adalah Toko Bahan Bangunan. Nama dari perusahan saya adalah ''Hasil Kita'' Nama itu merupakan dari sebuah sebuah perjuang kita dan nantinya akan membuahkan hasil, yaitu Hasil Kita. Tujuan sama memilih ini karena saya berharap "Hasil Kita" Menjadi pelopor di bidang pembangunan dan perlengkapan rumah terbaik dan terlengkap di Indonesia yang didukung dengan manajemen yang profesional.
    2. Saya akan membuatkan logo yang tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit. Pada intinya logo saya mudah di ingat walau pun menurut orang lain itu kurang menarik. Karena dengan adanya logo konsumen secara tidak langsung akan ingat dengan sendirinya walau pun tidak ada niatan untuk mengiat logo tersebut

    ReplyDelete
  31. Nur holis 201310040311351

    Jenis usaha yang saya buat adalah sebuah clothing line dengan nama "NH" (baca ejaan bahasa inggris) dan dengan tag line "Fashion UP", yang membuat usaha saya unik adalah NH mengusung cloting line yang costumer bisa melakukan order,dimana costumer juga bisa melakukan konsultasi (disediakan konsultan fashion) tentang pakaian yang diinginkan costumer, NH juga melakukan yang namanya production limited edition dimana produk2 ini akan diproduksi pada saat2 tertentu. selain itu juga NH mempunyai counter style yaitu "FasHion" singkatan dari Fast & Highbrow, sehingga pelanggan akan merasa dilayani secara cepat oleh cendikiawan fashion (NH). Dengan hal tersebut costemer akan merasa ingin mengulang berbelanja di NH.

    Desain yang saya buat adalah bertemakan simply, dimana disemua desain hanya menggunakan 3 warna (merah, putih, hitam). Dengan mengunakan font2 yang mempunyai ciri2 dinamis. Hal ini sangat mmembantu branding NH karena mempunyai konsistensi.

    ReplyDelete
  32. Muh. Rhodin Fawaeit 2011-110 G
    1. Usaha yang saya buat adalah Frenchise Nasgor Bali. Nama di usaha saya adalah "Queen Ziya". Nasgor yang saya tawarkan berbeda dengan yang dijual pada umumnya, yaitu nasgor yang dibalut dengan telur atau "Omurice".
    2. Design dari logo Frenchise Queen Ziya adalah seorang ratu yang identitas warna aslinya hanya 2-3 warna saja. hal tersebut bertujuan untuk memperkuat identitas guna dikenal di mindset target audience.

    ReplyDelete
  33. Shinta Rahayu_408_Ikom G

    Jenis usaha yang saya buat terbilang sudah lumrah atau suadah banyak dijalankan, sebuah kafe. Namun yang membuat saya yakin bisnis ini akan bertahan adalah konsep kafe yang unik. hadir dengan nama "Choco House", kafe ini mengangkat Chocolate (coklat) sebagai tokoh utamanya. Choco House menyajikan berbagai menu plahan coklat seperti, hot cocoa, choco bland, gateu chocolate, chocobar, chocolate cupcakes dll. Yang menjadi keunikan kafe ini adalah menu, design interior yang berbeda, fasilitas, pelayanan, dan promo tiap minggunya.

    Design yang saya gunakan untuk membranding kafe ini terbilang simple namun eye catching. Karena jika saya memposisikan diri sebagai konsumen/calon konsumen, maka saya akan lebih tertarik dengan design yang simple namun bertahan lama dalam mindset, daripada design yang rumit namun biasa.

    ReplyDelete
  34. RENATA ELSA OKOMF 358

    1. Usaha yang saya buat adalah dalam bidang kuliner yaitu "BURGER RENDANG CORNER". Saya mencoba membuat inovasi baru yaitu membuat burger dalam berbagai macam varian rasa dan yang utama ialah burger rendang. Maka dari itu saya menyatukan antara burger yang filosofinya ialah makanan dari barat kami gabungkan dengan rendang yang disebut-sebut makanan paling lezat nomor 1 di dunia dan asli indonesia. Dengan usaha yang bisa dibilang menyajikan menu yang unik dengan sajian rasa khas yang berbeda dengan burger yang lain, burger ini memadukan antara daging rendang yang empuk dan nikmat, lalu di gigit bersamaan dengan roti burger membuat konsumen akan mencarinya lagi dan lagi.

    2 DESAIN LOGO DARI " BURGER RENDANG CORNER" ADALAH MASIH BERTEMA TENTANG BURGER. CIRI KHAS DARI BURGER SENDIRI ADALAH ROTI BULAT DENGAN TABURAN WIJEN DIBAGIAN ATAS ROTI. DESAIN LOGO TIDAK JAUH BERBEDA DENGAN PRODUK YANG AKAN DIJUAL. DIMANA DESAIN ROTI BURGER DIBELAH DAN DIBERI ISIAN NAMA PERUSAHAN YAITU “BURGER RENDANG CORNER”. SEHINGGA JIKA MASYARAKAT MELIHAT DUA BELAH ROTI BURGER AKAN TERINGAT DENGAN “BURGER RENDANG CORNER”. GARIS HITAM DENGAN 3 WARNA ADALAH PEMANIS AGAR MASYARAKAT LEBIH INGAT DENGAN “BURGER RENDANG CORNER”

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Yonesika rima_382_ikom g

    1.Jenis usaha yang saya buat yaitu toko bunga "Daffa Flowrist" dimana usaha ini dapat mengasah keterampilan dalam merangkai berbagai jenis bunga ,karena usaha ini bisa mendapatkan banyak keuntungan sehingga saya tertarik membuka usaha ini dengan modal yang minim .

    2.dengan cara menonjolkan desain logo "DF" yang saya beri sentuhan floral bunga ,dengan warna warna cerah yang identik dengan warna-warna bunga sehingga lebih menarik perhatian konsumen .

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. ARRIZAL FAUZAN ADAM 201310040311317 ikom-F


    1. jenis usaha yang saya buat adalah sejenis loundry tapi barang dan jasa yang saya terima berbeda bukan baju, celana dll melainkan sepatu kotor. Nama dari usaha saya ini yaitu "ShoeClean" kepanjangan dari Shoe&Clean ,disini saya dengan para partner saya akan menjamin dengan kebersihan dan keutuhan sepatu seperti yang diharapkan para customer dengan menjadikan sepatu kotor mereka bisa bersih seperti baru lagi.

    2. Untuk desain logo dari usaha saya ini sepertinya saya akan membuat desain dengan memadukan antara nama dari usaha saya yaitu "ShoeClean" dan adanya perpaduan dengan alas sepatu tetapi berbentuk vektor atau mungkin dengan perpaduan dengan sepatu tapi sepatu tersebut nampak dari samping. Dengan logo tersebut sehingga dapat diartikan bahwa kita menandakan dengan adanya "shoeClean" sepatu buluk atau kotor pun masih tetep bisa digunakan untuk fashion dengan mereka bawa ke tempat kami. Dengan tujuan kita "ShoeClean" adalah solusi dari mereka.

    ReplyDelete
  39. Ismitaru Nurilla 201310040311319 IKOM F


    1. Jenis usaha yang akan saya buat berhubungan dengan kuliner, tepatnya dalam cemilan. Merk usaha saya bernama "Risol Jar". Jadi, risol yang di goreng dengan garing berisi es krim, permen warna-warni, cococrunch atau buah-buahan yang manis. Usaha yang saya kembangkan akan bertahan karena belkum ada di kota Malang. Camilan ini juga terjangkau harganya bagi semua kalangan dengan memberikan rasa yang berbeda. Karna luarnya garing tetapi rasa dalamnya luber dengan rasa manis.


    2. Desain logo usaha saya akan berbentuk jar yang berisi risol dengan lelehan toping es krim dll. Yang menggambarkan lezatnya risol jar ini. Dan akan ada tulisan "Risol Jar" ditengah jar sebagai petanda nama Brand saya.

    ReplyDelete
  40. 1. saya memilih usaha kue kering, dengan merk "chia cookies", saya memilih usaha ini karena kebetulan ini juga usaha pribadi saya. saya yakin usaha ini akan bertahan lama karena kue kering akan selalu jadi kudapan spesial di moment2 tertentu maupun untuk sehari-hari, tentunya dengan pengembangan inovasi dari kue kering yang saya buat ini.
    2. untuk logo, agar menarik saya menggunakan warna pastel yang sedang disukai banyak wanita dan agar tidak terlihat terlalu berlebihan. dan saya memberikan simbol2 yg menunjukkan bahwa si pembuat adalah seorang remaja putri, seperti memberikan bentuk bibir yang bewarna merah serta kedua mata yang cantik dan tak lupa terdapat sebuat topi chef. saya juga akan memberikan tulisan "chia cookies" beserta tagline nya yaitu "miracle cookie dough" agar lebih menarik.

    ReplyDelete
  41. ADITYO FEBRIANTO 201310040311200 IKOM F

    1. MAKANESIA
    merupakan restoran yang menyajikan makanan indonesia, dengan cakupan dunia. usaha ini akan berkembang dan maju karena makanan indonesia mempunyai banyak rasa dan terkenal di dunia. seperti; sate, rendang, nasi goreng dll, yang di gemari oleh banyak orang. serta orang luar negeri yang lebih sering makan makanan cepat saji, akan membuat mereka merasa tertarik dengan makanan indonesia.

    2. desain mengandung filosopi atau ciri khas dari indonesia, dan memberi tahu bahwa setiap oarang bisa makan makanan indonesia.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Johan purnomo 201310040311331 IKOMF.

    1. Perusaban ini didirikan oleh dasar keluarga karena pendirinya adalah ayah dan ibu saya sendiri. Usaha ini bergerak dibidang bagaimana mengemas suatu produk kuliner menjadi menarik untuk dinikmati.

    2. Logo ini mengambil berbagai warna karena sesuai dengan kondisi sekarang bagaimana seseorang yg melihat warna-warna akan terlihat lebih ceria. Hal yg membuat ini akan terus bertahan adalah pemanfaatan keluarga untuk terus mencari dan meyebarluaskan tentang usaha ini dari berbagi unsur.


    ReplyDelete
  44. Arfaisal Deskiyananda (201310040311314) - Ikom F

    1. Jenis usaha yang akan saya angkat adalah usaha dalam bidang Fotografi yang bernama "Tanpo Wates". Seni sebagai landasan utama menjadikan kekuatan penting dalam fotografi serta tetap mengikuti perkembangan dalam bidang ini. Dengan sistem kerja yang terperinci, akurat, crew dengan jam terbang tinggi dan alat fotografi ber-standar pro, akan mampu bertahan dan bersaing dengan usaha dalam bidang yang sama.

    2. Simple namun tetap menonjolkan karakter elegan di setiap desain menjadi ciri khas usaha ini.

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Nur Suci R/ikom F/201310040311220
    1. jenis usaha pertokoan buku, yang menyediakan semua jenis buku untuk semua kalangan, keunikannya kami juga menyediakan taman baca serta cafe yang diberi nama "cafe smart" serta jasa foto copy.
    2. desian berupa tulisan dan gambar, untuk menyenpurnakan dengan tambahan warna cerah "BOOK SMART"

    ReplyDelete
  47. mohammmad falih (201310040311333)

    1.Usaha semacam cafe, saya beri nama gunung cafe. Alasannya karena minat para konsumen untuk mencari tempat tongkrongan yang asik dan unik yaitu saya pilih tempat di atas gunung/bukit dengan view bawah kota.

    2.Desainnya saya buat dengan desain gambar karikatur gunung, yang berarti menandankan usaha cafe saya menjual view dengan pemandangan di atas gunung.

    ReplyDelete
  48. EKA ARDY WIRADARMA
    IKOM F
    201310040311357

    1. Bring Mancevi Me Ettifouth merupakan suatu outlet distro yang menjual.
    T-shirt,snapback,totback,celana panjang,celana dan sekarang distro Bring Mancevi Me Ettifouth sudah banyak cabang- cabang di seluruh indonesia.


    Bring Mancevi Ettifouth merupakan perusahaan yang bergerak secara mobile di dalam bidang distribusi pakaian maka dari itu pelayanan terhadap customer sangat kami utamakan kenyamanan dan kualitas barang yang kami berikan.
    Bring Mancevi Ettifouth mengambil ruang lingkup dari kalangan pengusaha yang sangat berpengalaman karena impactnya bisa merubah perusahhan distro kami biosa terdongrak lebih multifungsi dalam meningkatkan usaha kami untuk lebih publish ke seantero dunia lebih bisa mengesxploitasi .untuk keunikan ddi distro kami sudah menyediakan berbagai macam cara agar costumer bisa menikmati apa yang mereka butuhkan misalnya : membuat desain yang menarik dan menyebar luaskan produck yang kita buat untuk jangka panjang demi keprokdutifitasan distro saya hehe.

    2.desain yang saya buat sangatlah mutahir dan canggih untuk sebuah konsep awal mendongkrak kreatifitas kita sendiri untuk menjangkau dan mempermudah pembeli supaya pembeli juga tertarik dan lama kelamaan menjadi pelanggan tetap buat distro kami.dengan trend membludaknya dan memashroomnya distro saat ini kita tentu tidak akan kalah saing dengan distro yang ada saat ini .justru kedepanya kita dapat menambah motivasi dan inovasi kita sendiri untuk berpacu di dalam persaingan saat ini.kita dari tahun pertahun berusaha untuk membangun distro ini untuk kedepanya bisa mengairahkan para penggila distro BRING MANCEVI ETTIFOUTH.

    ReplyDelete
  49. 1.saya akan membuat usaha yaitu production house (PH) yang saya beri nama line production, karena seiring berkembanya tekhnologi yang semakin pesat dan banyak orang yang tidak suka ribet maka dari itu saya akan membuat foto digital. Biar berbeda dan unik serta mampu bertahan saya akan mengemasnya atau membuatnya sebagai photo story dimana foto tidak hanya di cetak saja tetapi di buat video yg bisa di nikmati kapan saja dan bisa di masukan di gadget.

    2. saya akan mendesain serta mengemas produk yang simple unik dan mudah di ingat serta mempunyai alur cerita yang mengesankan

    ReplyDelete
  50. Shinta Rahayu_408_Ikom G
    Usaha yang buat terbilang lumrah dan sudah banyak dijalankan di Malang, sebuah kafr. Namun yang membuat saya yakin usaha/bisnis ini akan bertahan lama adalah konsep yang saya gunakan. Kafe yang saya garap ini mengangkat Chocolate (coklat) sebagai tokoh utamanya. Hadir dengan nama "Choco House", kafe ini menyediakan berbagai menu olahan coklat seperti hot cocoa, choco blend, gateu chocolate, brownis, chocolate cupcakes dll. Saya berusaha menghadirkan suasana yang unik dan dapat memuaskan konsumen dari segi menu, fasilitas, design interior, pelayanan dan promo weekend.

    Design yang saya gunakan untuk membranding Choco House simple namun eyecatchinh sehingga mudah diingat oleh konsumen/calon konsumen. Karena jika saya memposisikan diri sebagai konsumen/calon konsumen, sesuatu yang simple akan lebih menempel dalam ingatan dibandingkan dengan design yang rumit.

    ReplyDelete
  51. Pramana Ciphardhya Kapti Putra_332_IKOM F

    1)Saya akan membuat sebuah warung makan yang bertema serba petis "warung petis" yang merupakan warung makan yang menjual semua makanan atau jajanan berbahan petis, seperti tahu lontong, tahu telur, lomtong balap, rujak dll. yang sekarang susah untuk didapatkan , dan juga untuk melestarikan budaya kuliner indonesia. dan juga peminat makanan ini juga banyak karena cocok dengan lidah orang jawa khusunya

    2)desain yang saya gunakan untuk merk dagang ini sangat sederhana dan mudah di ingat karena dari namanya saja sudah familiar "Warung Petis"

    ReplyDelete
  52. Pramana Ciphardhya Kapti Putra_332_IKOM F

    1)Saya akan membuat sebuah warung makan yang bertema serba petis "warung petis" yang merupakan warung makan yang menjual semua makanan atau jajanan berbahan petis, seperti tahu lontong, tahu telur, lomtong balap, rujak dll. yang sekarang susah untuk didapatkan , dan juga untuk melestarikan budaya kuliner indonesia. dan juga peminat makanan ini juga banyak karena cocok dengan lidah orang jawa khusunya

    2)desain yang saya gunakan untuk merk dagang ini sangat sederhana dan mudah di ingat karena dari namanya saja sudah familiar "Warung Petis"

    ReplyDelete
  53. septian herdianto
    ikom f


    1. outlet kami merupakan outlet yang menyediakan berbagai macam jenis barang / pakaian untuk mudah dijangkau dikalangan masyarakat untuk kebutuhan apa yang di inginkan dan di beli.kami menyediakan berbagai macam desain yang unik agar konsumen sendiri tertarik untuk membelinya . maka dari itu perusahaan outlet kami sebisa dan semaksimal mungkin mengembangkan dari segala jenis barang yang menurut masyarakat unik dan tidak anti maenstream.

    2. untuk ude pengagasan outlet kami sendiri mengusung ide yang mungkin sangat aneh unik kreatif dan penuh inovasi .kami sendiri sudah mengusung tema dan konsep untuk mengembangkan outlet kami agar kita tidak kalah saing dengan yang lain .dan kita memprioritaskan kemasan atau bahan yang kita gunakan bukan bahan sembarangan ,bahan yang mungkin lebih aman dan nyaman untuk dipakai.ide kita sendiri kedepanya akan merambah cabang keseluruh kota di indonesia sehingga outlet kita dapat dikenal oleh semua orang indonesia.dari segi bisnispun kami buka via online untuk dapat mempermudah menjangkau outlet kami.makasuih hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.